Jumat, 24 Juni 2011

Memasang Kode HTML dalam postingan

Pernahkan teman-teman mengalami kebingungan dalam membuat sebuah tulisan yang didalamnya terdapat kode HTML, sebagai contoh, teman mau membagi tips dan trik yang mengharuskan didalam tulisan teman terdapat tag-tag HTML, setiap kali klik Publish Post pasti yang keluar di halaman depan berupa tempilan jadi dari kode-kode HTML yang kita tuliskan tadi.

Mungkin bagi yang sudah expert ini tidak menjadi sebuah masalah, tapi buat newbie seperti saya, ini adalah satu hal yang dapat menimbulkan stress... he3...


Dalam tulisan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang posting yang didalamnya terdapat syntag/TAG atau kode-kode HTML. 


Langsung saja...
* decoding => memecahkan kode atau sandi
* encoding => membuat kode atau sandi

kalau tidak salah browser secara otomatis melakukan decoding pada setiap tag-tag HTML yang kita buat, entah di editor maupun di tempat postingan seperti ini.

nah agar browser tidak menerjemahkan tulisan kita menjadi tampilan dari kode yang kita buat tadi maka kita harus mengakali dengan melakukan Encoding dari kode-kode HTML tersebut, ini di maksudkan agar browser tidak menerjemahkan kode yang kita masukkan tadi ke tampilan jadi, melainkan menterjemahkannya menjadi karakter dari Tag-Tag HTML tadi. bingung ndak???? aku malah jadi bingung sendiri........... hiskkkkkk, pokonya begitu dah....


trus bagaimana caranya: 
berikut ini adalah cara untuk melakukan posting yang mengandung tag-tag HTML.

  1. Masuk ke dashboard Blogspot Anda
  2. Klik New Post
  3. Silahkan kunjungi situs ini centricle untuk melakukan encoding.
  4. Copy kode HTML ke dalam kolom yang telah di sediakan kemudian klik Encode 
  5. Copy hasil dari encode tadi kedalam tulisan adan, gunakan TABS Compose untuk memudahkan Anda untuk mengedit postingan.
Demikian tulisan ini, semoga dapat membantu.




0 comments:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar sesuai dengan isi artikel.